MANGUNSARI Sebanyak 12 Unit Rumah tidak layak huni ( RTLH ) di Desa Mangunsari menerima bantuan Sosial peningkatan kualitas RTLH, 3 Unit  dari  Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPKP ) Kabupaten Magelang dan 9 dari Bansos.                                                                                                                                                                                                                                                                                           

Bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan di Desa Mangunsari.

"Semoga program ini menjadi agenda rutin pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Desa Mangunsari dalam mewujudkan Rumah layak huni;                                                                                                                                                            program peningkatan kualitas RTLH menjadi salah satu kategori kemiskinan harus diturunkan bersama-sama.

program bantuan Sosial ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni.

"Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,"

penerima program ini jelas harus masuk dalam Pemutakhiran Basis Data Terpadu ( BDT ) yang akan menjadi acuan penanggulangan kemiskinan di Desa Mangunsari.