Mangunsari,- Pemerintah Desa Mangunsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Minggu 19 Januari 2020 melakukan pembagian bibit pohon durian musang king , yang di serahkan kepada warganya, ini merupakan kepedulian Pemdes terhadap lingkungan juga untuk menambah penghasilan masyarakat setempat jika sudah berbuah nantinya.

Penyerahan bibit durian ini di saksikan langsung oleh Bapak Camat Windusari dan seluruh perangkat Desa Mangunsari.

Saat di konfirmasi dilokasi pemberian  bibit durian Kepala Desa Mangunsari Isroil penanaman pohon durian tersebut sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan hiudup, semakin banyak kita menanam jenis pepohonan, semakin asri lingkungan kita, oksigen juga semakin bersih.                                                  

Oleh karena itu mari kita mendukung penanaman progam penghijauan dengan menanam pohon guna menyelamatkan bumi dari bencana, serta untuk mengurangi dampak Global Warning.”Tandasnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Pemerintah Desa Mangunsari Guna membentuk Ekonomi kemasyarakatan , dimana nantinya dari pohon durian itu bisa di kelola bersama apabila sudah berbuah , dan yang tak kalah pentingnya adalah pemerintah desa Mangunsari peduli akan penghijauan lingkungan, Tambahnya.

Secara filosofis, lahan pertanian memiliki peran dan fungsi sentral bagi kehidupan masyarakat kita yang bercocok tanam agraris. Lahan pertanian memiliki nillai ekonomis, juga nilai sosial.