MANGUNSARI, 01 April 2020 Pemerintah Desa Mangunsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang membentuk Tim Relawan pencegahan penularan Covid-19, Kepala Desa Mangunsari ISROIL menjelaskan relawan pencegahan penularan Covid-19 di bentuk berdasarkan surat edaran Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 8 tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19.

"selain itu, merujuk pada surat edaran Bupati Magelang No 440/ 064/ 05/ 2020 tentang tindak lanjut pencegahan dan penyebaran corona virus desease atau Covid-19 sehingga dibentuk tim relawan,"

Tentang operasional relawan bersumber dari anggaran Dana Desa

Setelah terbentuk relawan, langkah pertama relawan dengan membuka Posko Pemantauan bagi masyarakat yang ke luar masuk Desa Mangunsari.

Selanjutnya, langsung melakukan pengecekan suhu badan dan penyemprotan desinfektan dengan sasaran di pusat keramaian yaitu, tempat fasilitas umum dan rumah pemukiman penduduk.

Pada kegiatan yang berlangsung Rabu <01>

Pada kesempatan itu, Camat Windusari Subiyanto, SH, MM menyampaikan bahwa pihaknya selaku unsur Muspika mengintruksi dan wajibkan kepada seluruh Pemerintah untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu badan.

Pada orang yg masuk ke Desa Mangunsari.